Thursday, June 2, 2011

Tips Menjadi Guru Yang Baik

Tips untuk menjadi guru yang baik

kutipan http://www.indiaedu.com

Mengajar merupakan profesi yang menguntungkan. Dan, seperti sektor pendidikan di India mendapatkan pengakuan baik di arena nasional dan internasional, kesempatan bagi para profesional mengajar diharapkan untuk tumbuh lebih lanjut. Tapi, tidak semua orang dalam profesi ini dapat keuntungan dari kesempatan ini. Jika Anda ingin melakukannya dengan baik di bidang ini sebagai guru, menanamkan beberapa karakteristik kepribadian yang intrinsik di dalam kamu bersama dengan menyikat sampai keterampilan profesional Anda. Ini akan membantu Anda menutupi mil dalam karir Anda.


Sifat Kepribadian Guru Baik
Setiap profesi memiliki permintaan sendiri dan persyaratan dan mengajar tidak terkecuali. Sebelum menyikat ketrampilan profesional Anda, Anda harus terlebih dahulu bekerja pada sifat-sifat kepribadian dasar. Ini termasuk:

Passion: Anda perlu semangat untuk memotivasi anak untuk belajar dan melakukan hal-hal yang dapat diterima, relevan dan bermakna.

Komunikasi: Dalam rangka untuk memahami siswa dan kelas, Anda harus terlebih dahulu memiliki kemampuan komunikasi yang hebat. Jika Anda adalah pendengar yang baik dengan memori tajam, pekerjaan Anda akan menjadi mudah. Anda harus mendorong siswa untuk mengajukan pertanyaan dan siap dengan tanggapan.

Fleksibilitas: Anda harus nyaman dalam menciptakan keseimbangan yang baik antara kelonggaran dan ketegasan di dalam kelas.

Style: Seorang guru adalah model peran banyak siswa dan karenanya, memiliki kepribadian yang baik sangat penting. Ini termasuk rasa saus, presentasi dan tingkah laku.

Humor: Tidak seperti guru tahun Kemarin, Anda perlu berinteraksi dengan siswa Anda dengan cara yang ringan. Anda harus ramah. Kadang-kadang, lelucon tidak berbahaya cracking diperlukan. Tetapi sekali lagi, Anda harus menggunakan kebijaksanaan Anda untuk menilai situasi tertentu.

Perawatan: Anda harus peduli dan mencintai terhadap anak-anak. Ini akan membantu Anda memahami mereka dan sesuai, mengajar mereka.

Kepemimpinan: Karena Anda memiliki tanggung jawab untuk membentuk generasi muda saat ini menjadi warga negara yang percaya diri dan bertanggung jawab untuk besok, Anda harus terlebih dahulu menanamkan kualitas kepemimpinan dalam diri Anda. Anda harus tahu untuk membuat penggunaan maksimal dari dana yang tersedia, sumber daya dan tenaga kerja.


Teamwork: Untuk guru yang baik, itu adalah suatu keharusan untuk menjadi pemain tim yang baik juga. Dia harus bekerja dalam kolaborasi dan koordinasi dengan senior dan yunior.

Respect: Jika Anda memberikan hormat, Anda mendapatkan juga. Jadi, penting bahwa Anda menghormati siswa Anda. Ini adalah tanda dari seorang guru sangat baik.

Profesional Keterampilan Guru Baik
Seorang guru yang baik, instruktur atau guru perlu memiliki keterampilan profesional yang sangat baik juga di samping satu set soft skill. Sementara kualifikasi akademik suara penting, Anda sebagai guru perlu menguasai beberapa Etiket kelas juga. Ini adalah:

Perencanaan & Ketentuan: Seorang guru yang sangat baik tahu baik untuk merencanakan pelajaran atau untuk hari berikutnya di muka. Dia atau dia perlu mengumpulkan bahan pembelajaran terlebih dahulu sehingga kelas tidak harus menunggu.

Kertas Koreksi: Sering guru mengambil waktu lama untuk menilai kinerja siswa dalam ujian, yang pada gilirannya menciptakan perasaan gugup atau menyebabkan hilangnya minat mereka. Jadi, jika Anda tidak ingin situasi ini terjadi, pastikan untuk mengoreksi kertas-kertas tepat waktu.

Interaktivitas: Meskipun Anda berada di kelas, tidak berinteraksi dengan siswa. Jangan biarkan kelas Anda tergelincir ke dalam monolog. Ini akan membuat kebosanan dan selanjutnya, mengalahkan tujuan yang sangat mengajar.


Mengajar adalah pekerjaan yang bertanggung jawab dan karena itu, perilaku santai atau sembrono tidak dapat diambil pada setiap tahap profesi ini. Ketika Anda mengambil peran ini, Anda benar-benar menganggap tanggung jawab besar di pundak Anda. Hal ini menjadi tugas Anda untuk mempersiapkan para pemuda negara untuk masa depan saja. Anda menunjukkan kepada mereka jalan untuk menjadi warga negara yang baik, manusia dan orang yang bertanggung jawab. Karena tugas ini sangat berat, Anda harus terlebih dahulu melatih diri untuk semua.

No comments:

Post a Comment